Kamis, 25 September 2008

SMS Ramadhan (3)

Abdullah Bin Mas'ud ra berkata dimasanya kepada para sahabat "kalian sekarang hidup pada masa hawa nafsu dikendalikan oleh kebenaran, tetapi akan datang suatu saat masa dimana kebenaran akan dikendalikan oleh hawa nafsu",( dan kebaikan apa saja yang kamu usahakan bagi dirimu tentu akan mendapat pahala disisi Allah. sesungguhnya Allah melihat apa-apa yang kamu kerjakan. (Q.S. Al-Baqarah:110))

Allah SWT berfirman: hai orang-orang yang beriman, bertaqwalahkepada allah sebenar-benar taqwa kepadaNya, dan janganlah sekali-kali kamu mati melainkan dalam keadaan beragamaIslam (Ali Imran:102)

Terkadang banyak orang hanya mempersiapkan diri untuk menerima kondisi-kondisi baik saja, padahaldalam hidup ini, harapan tak selamanya selalu seirama dengan realita dan ketika realita tak sesuai cita-cita, banyak orang akhirnya menjadi rapuh karena tak pernah mempersiapkan diri menghadapi situasi terburuk sebagaimana mereka mempersiapkan diri menjemput harapan terbaik.

Ketiak mentari mulai menampakkan wajahnya di ufuk timur dan ketika Allah membuka jendela surganya dalam menyambut hari baru, Ia menatapku dan berkata: "Hai hambaku, apakah yang ingin engkau minta pada hari ini?" Maka jawabku: "rahmati dan limdungilah sahabatku, aturlah langkah kakinya dan jauhkanlah dia dari Dosa. Amin. Selamat menjalankan Ibadah Puasa.

Jadikan yang tebal itu iman, yang tipis itu lidah, yang tajam itu akal, yang lrmbut itu hati, yang ringan itu shalat, yang halus itu suara, yang luas itu ilmu, yang manis itu persahabatan.

Hidup menjadikan keimanan itu penting, keimanan menjadikan hidup lebih berharga, maka iman adalah hal termahal yang kita miliki untuk mengukir hidup menjadi mulia.

Assalamu 'alakum, orang yang berpuasa akan menjadi lebih baik makanannya, yang bangun malam menjadi lebih teratur tidurnya, ynag baik hati akan banyakmendapatkan pujian, dan yang mulia akan banyak pendengkinya. sa...........hu........ur. wassalamu alaikum.

Lihatlah dari dunia ini apa yang baik untuk jiwamu, lalu ambillah, meskipun orang disekitarmua menganggapnya jelek, dan lihatlah dari dunia ini apa yang buruk bagi jiwamu, lalu tinggalkanlah, kendatipun orang-orang disekitarmu menganggapnya baik (salamah bin dinar)

Ibnu Qayyim: sesungguhnya Allah ta'ala adalah dzat yang Maha Mulia, mencintai yang Mulia dari hambaNya, dialah dzat yang Maha Mengetahui, mencintai orang-orang yang berilmu. Dialah dzat yang Maha Kuasa, mencintai orang gagah berani, Dialah dzat yang Maha Indah, mencintai keindahan, Dialah dzat yang Maha Pengasih, mencintai orang yang penuh kasih sayang, Dialah dzat yang Maha Menutupi, mencintai orang yang menutupi aib hamba-hambaNya, Maha Pemaaf, mencintai HambaNya yang mudah memaafkan Hamba-hambaNya, Maha Pengampun, mencintai yang suka mengampuni Hamba-hambaNya, Maha Lemah lembut, mencintai yang lemah lembut kepada hamba-hambaNya.

Tiada mutiara sebening cinta, tiada sutra sehalus kasih sayang, tiada embun sesuci ketuluan hati dan tiada hubungan seindah persahabatan sejati.

Ya Allah, rahmati sahabatku ini, Ridha-Mu pada setiap geraknya, Cahaya-Mu pada pandangannya, Ikhlas-Mu atas ibadahnya, Senyum-Mu atas kerendahan hatinya, Naungan-Mu atas segala amal baiknya, Pertolongan-Mu atas setiap masalahnya, sehingga ia menjadi orang yang terpuji dan mulia di sisi Mu. Amin.

Blog Advertising

Tidak ada komentar:

Posting Komentar