Jumat, 12 September 2008

SMS Ramadhan (2)

Berikut ini adalah lanjutan SMS Ramadhan (1)

Ibu waktu melahirkan kita dengan menangis kesakitan, masihkah kita menyakitinya? masih mampukah kita melihat penderitaannya?mencaci makinya, melawannya, mengacuhkannya. Ibu memberikan ASI waktu kita bayi, mencuci celana kotor kita, menahan derita menggendong kita seharian. sadarilah bahwa di dunia ini tak ada seorangpun yang mau mati demi kita selain Ibu.

Sahabat adalah dia yang menghampiri kita ketika seluruh dunia menjauh, bukan menghampiri cuma kalau sedang butuh, karena persahabatan itu seperti tangan dengan mata. saat tangan terluka maka mata menangis, saat mata menangis maka tangan menghapus air matanya.

Muhammad bin Fadl al Bahli berkata: sangat banyak orang yang mau bersusah payah mengarungi lautan, menuruni lembah dan melewati jrang hanya sekedar ingin melihat-lihat peninggalan leluhurnya. mengapa mereka tidak lebih bersusah payah mengekang jiwanya dan memerangi hawa nafsunya agar bisa sampai ke dalam hatinya. karena di dalam hati yang bersih, dia akan menemukan peninggalan Rabb-nya. [Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah dan hendaklah setiap diri memperhatikan apa yang telah diperbuatnya untuk hari esok 9qs. (Al-Hasyr:18)]

1 kali senyum kamu buka smsku
2 kali senyum kamu maafin aku
3 kali senyum hatiku damai
4 kali senyum rejeki kamu datang
5 kali senyum ohh indahnya malam ini
6 kali senyum gigi udah copot
7 kali senyum kamu cuakep tapi sayang gigi lho kuning sech, hehehe......

Persahabatan yang mengalir dari hati tidak akan bisa membeku dengan kepdihan, seperti air yang mengalir di musim gugur yang tidak bisa beku saat musim dingin.

(0.0)
'Y'
!"=Y="!
Jelangkung
.====.
l_/\_l
kolor ijo
/"\
(0.0)
>"<
Pocong
Rame-rame datang cuma mo ngucapin Wwooooooooeeeeeeeee......... Udah woe......... Brentiin makannya udah mo IMZAK neh.

Ada seorang nenek yang sedang berpuasa mengalami sakit kepala, tanpa berfikir panjang si nenek mengambil obat BODREX dan segera meminumnya, salah satu cucu si nenek melihat kejadian tersebut, lalu bertanya kepada sang nenek. "Nek, nenek kan sedang puasa, kenapa minum obat sakit kepala?" dengan tenang saja si nenek menjawab, "itula OK-nay BODREX, bisa diminum kapan saja":)

Kala fajar ramadhan mulai menampakkan wajahnya, menyambut kesuciannya..Hati dan jiwa memohon maaf atas segala kekhilafan jika dalam kata, canda dan perbuatan yang menyakiti, "Maaf lahir batin yach.."

Makna kehidupan dunia. "Yang miskin jangan bersedih dan jangan sesali diri, yang kaya janganlah bangga dan busungkan dada, derajat manusia di sisi tuhan bukanlah hartanya, dari itu bertaqwalah dalam hidup yang berharta, juga yang miskin bertaqwalah dalam hidup yang tak punya, firman tuhan di dalam kitab suci Al-Qur'an miskin dan kaya itu sama, karena keduanya itu cuma ujian bagi oarng-orang beriman, kaya belum tentu dapat mengendalikan hawa nafsunya, berimankah dia di dalam kelebihan, begitu pula yang miskin berimankah dia di dalam kekurangan, maka dari itu kendalikan diri dalam menjalani kehidupan dalam iman.."

Kadang kita meminta pada tuhan setangkai bunga yang indah, tapi ia beri kaktus yang berduri, kita meminta kupu-kupu tapi diberi ulat, kitapun sedih dan kecewa, namun kemudian kaktus itu berbunga indah dan ulat itupun menjadi kupu-kupu yang amat cantik, itulah jalan Allah, Indah pada waktunya..Allah tidak memberi yang kita harapkan, tapi Dia memberi apa yang kita butuhkan, kadang kita sedih, kecewa dan terluka.. tapi jauh di atas segalanya Dia merajut yang terbaik dalam hidup kita..

Mendekatlah kepada Allah lebih dekat, agar tetap tunduk saat yang lain angkuh, agar tetap teguh saat yang lain rapuh, agar tetap tegar saat yang lain terlempar.. bangunlah saudaraku singkaplah selimutmu dan jemputla malam ini dengan mendekatkan diri pada-Nya, jangan pernah sia-siakan karena belum tentu tahun depan kita kan berjumpa dengan Ramadhan, wa'allahu a'alam.

Tiga hal yang buat kita kuat: Iman, pengharapan dan kasih. Tiga hal yang tidak akan dilupakan: Cinta, kejujuran dan persahabatan. Tiga hal yang tidak dapat kembali: Waktu, perkataan, dan kesempatan. Tiga hal yang buat kita dewasa: Kerja keras, Kesetiaan, dan rasa syukur.

Orang kaya malam ini ialah yang menghadapkan wajahnya kepada Allah dengan tetesan air mata ketakutan akan keagungan Tuhannya.

Blog Advertising

Tidak ada komentar:

Posting Komentar