Rabu, 14 September 2011

Ikhlas

Setiap insan ingin lepas dari segala penderitaan dan mendamba kebahagiaan. Pujian, imbalan, dan perlakuan baik dari orang lain diyakini luas menjadi pemupus derita sekaligus pembawa bahagia. Kitapun sering menunjukkan tindakan, bahkan amal ibadah kita, untuk meraih semua itu. Padahal, Islam mengharuskan semua amal hanya kita tujukan kepada Allah. Inilah yang disebut ikhlas, penentu kualitas dan syarat sah diterimanya suatu amal. Lalu bagaimana kita mendamaikan kecenderungan insani dan ketetapan ilahi ini?

'Umar Sulayman al-Asyqar mengurai banyak kerumitan kita dalam menjalani hidup sebagai manusia sekaligus hamba Allah. Tak jemu ia mengingatkan bahwa kebahagiaan sejati manusia adalah mendapat ridha dan bertemu Allah. Penjelasan-penjelasannya tentang niatpun sungguh menyegarkan kesadaran kita akan tujuan hakiki hidup di dunia. Al-Asyqar juga mengulas ibadah bid'ah, hawa nafsu, tanda-tanda orang ikhlas, dan cara praktis mengatasi riya.

Buku ini merangkum beragam pengertian Ikhlas, dari ulama klasik hingga modern. Menariknya, semua pendapat dibeberkan tanpa pemihakan. Sembari itu, penulis menyaring dan memilihkan untuk Anda pengetahuan yang benar tentang ikhlas. Tak pelak, membaca buku ini berulang-ulang dapat membantu Anda menakar kadar keikhlasan, sehingga ibadah Anda bisa kian paripurna.

Download e-book klik di sini

Blog Advertising

Tidak ada komentar:

Posting Komentar